Inilah 7 Manfaat Buah Merah Papua bagi Kesehatan

By , - Kamis, 12 Januari 2017 | 18.26.00
Buah merah adalah buah asli endemik Papua dengan nama ilmiah Pandanus Conoideus karena berasal dari keluarga pandan-pandanan. Buah merah dikenal sebagai buah kaya manfaat. Kandungan tokoferol, alfatokoferol, dan betakaroten yang berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Ketiga senyawa inilah yang berperan penting dalam proses penyembuhan penyakit dan dapat menekan sel-sel kanker yang berbahaya.

Kemampuan buah berwarna merah dan panjang ini dalam menyembuhkan beragam penyakit tidak perlu diragukan lagi. Berikut ini beberapa manfaat buah merah papua bagi kesehatan kita.

1. Menyembuhkan Penyakit Kanker
Kanker termasuk kedalam penyakit yang ditakuti karena banyak menyumbang kematian di seluruh dunia. Salah satu khasiat buah merah adalah dapat menyembuhkan salah satu penyakit mematikan ini. Buah merah memiliki kandungan tokoferol yang tinggi yaitu mencapai 11.000 ppm dan kandungan betakaroten mencapai 7.000 ppm. Kedua senyawa ini merupakan antioksidan yang dapat menekan dan membunuh sel-sel kanker di dalam tubuh.

2. Menyembuhkan Stroke dan Darah Tinggi
Stroke dan darah tinggi adalah kedua penyakit yang saling berkaitan. Tekanan darah tinggi menyebabkan terjadinya penggumpalan dan penyumbatan di dalam pembuluh darah. Kondisi ini bisa mengakibatkan pecahnya pembuluh darah, inilah yang disebut dengan stroke. 

Buah merah dapat mengatasi kedua penyakit ini karena kandungan tokoferol dalam buah merah bertindak sebagai vitamin E yang dapat membantu mengencerkan darah. Dengan demikian, penggumpalan darah dapat diatasi sehingga sirkulasi darah lancar dan kerja jantung lebih baik. Tekanan darah pun berangsur normal.

3. Menyembuhkan Asam Urat
Asam urat merupakan gangguan fungsi liver dalam memproduksi asam urat secara berlebihan. Asam urat berlebih ini akan disimpan di dalam ginjal menjadi batu dan dibawa ke ujung-ujung jari kaki dan tangan sehingga berkumpul di bagian tersebut. 

Akibatnya, akan terasa nyeri, ngilu, linu dan kesemutan, bahkan bisa menyebabkan bengkak di persendian. Buah merah dapat menyembuhkan asam urat karena kandungan tokoferolnya dapat mengencerkan darah sekaligus memperbaiki kerja liver. Kerja liver akan membaik dan dapat memproduksi asam urat secara normal.

4. Menyembuhkan Penyakit Diabetes Mellitus (Kencing Manis)
Diabetes mellitus disebabkan oleh ketidakmampuan kelenjar pancreas memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan. Akibatnya, kadar gula dalam darah meningkat. Buah merah dapat membantu menyembuhkan penyakit ini dengan cara memperbaiki sistem kerja pancreas. Kandungan tokoferolnya yang tinggi membantu fungsi pankreas agar memproduksi insulin secara normal.

5. Mencegah dan Mengobati Osteoporosis
Osteoporosis atau tulang keropos disebabkan oleh kurangnya kalsium dalam tulang. Osteoporosis dapat dicegan dan diobati dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi. Salah satunya buah merah. Buah merah mengandung kalsium dan zat besi yang sangat tinggi. Dalam 100 gram buah merah papua terdapat 54.000 miligram kalsium.

6. Mengatasi Gangguan Mata
Gangguan pada mata seringkali disebabkan oleh faktor usia dan kebiasaan yang kurang baik serta asupan vitamin untuk mata. Kondisi tersebut dapat diatasi dengan memenuhi kebutuhan vitamin A untuk mata. Buah merah memiliki kandungan betakaroten yang tinggi, yang dapat diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Terpenuhinya vitamin A dapat mengatasi gangguan pada mata.

7. Meningkatkan Stamina
Buah merah merupakan salah satu buah yang sering dikonsumsi oleh penduduk Wamena. Berdasarkan hasil pengamatan, buah merah yang sering dikonsumsi inilah yang membuat penduduk Wamena memiliki stamina yang tinggi dan bebas dari penyakit degeneratif.

Buah asli Papua ini memang tak perlu diragukan lagi manfaat dan khasiatnya. Buah merah dapat menjadi alternatif untuk menjaga kesehatan sekaligus mengobati beberapa penyakit. Anda tak perlu jauh-jauh ke Papua untuk mendapatkan buah merah ini, karena kini buah merah sudah banyak diolah dan dikemas dalam bentuk softgel seperti produk Redoten yang bisa Anda beli di https://matrixshop.co.id/product/redoten_antioksidan_dari_ekstrak_buah_merah_papua.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net