Tisu Basah Berbahaya untuk Bersihkan Wajah dari Make-Up, Apa Benar?

By , - Senin, 05 Juni 2017 | 23.42.00

Membersihkan wajah menjadi rutinitas yang wajib dilakukan oleh hampir setiap orang sesudah beraktivitas. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan wajah, dari mulai menggunakan alat pembersih wajah otomatis, sabun pembersih (facial foam) atau susu pembersih (cleansing milk).

Kini, ada cara praktis yang bisa dilakukan dalam membersihkan wajah, yakni menggunakan tisu basah. Membersihkan wajah menggunakan tisu basah menjadi pilihan bagi beberapa orang saat tengah bepergian atau bila tak ada waktu untuk membersihkan wajah.

Namun, masalahnya, apakah tisu basah bisa menjadi cara yang tepat untuk membersihkan wajah? Para ahli mengatakan bila kandungan yang terdapat pada tisu basah sebenarnya bisa menyebabkan masalah pada kulit, seperti jerawat, keriput, hingga masalah alergi.

Banyak wanita menggunakan tisu basah untuk menghapus make-up di area mata. Padahal hal ini dapat berisiko melukai kulit area mata yang teksturnya sangat lembut sehingga membuatnya kendur.

Tak hanya itu, kandungan alkohol pada tisu basah bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kering. Ketika tisu basah bisa menghapus seluruh make-up maka sebenarnya minyak alami pada kulit Anda akan hilang dan menyebabkannya kering.

Apalagi bagi pemilik kulit sensitif, Anda harus berpikir dua kali untuk menggunakan tisu basah. Alih-alih ingin menghapus make-up di wajah, hal ini justru menyebabkan iritasi pada kulit sehingga menimbulkan alergi.

Jika dalam keadaan terdesak atau tidak menemukan air bersih untuk mencuci muka, Anda bisa mengandalkan tisu basah. Kendati demikian, cara ini bukan menjadi yang utama atau pengganti untuk membersihkan wajah. Masih ada cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan wajah dari make-up secara maksimal dengan menggunakan alat pembersih wajah otomatis saja.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net