5 Situs Sharing Photo Terpopuler di Dunia

By , - Selasa, 06 Mei 2014 | 00.30.00
Mengupload foto-foto kamu ke website atau situs sharing foto online terasa lebih praktis daripada kamu harus mencetaknya. Situs sharing foto umumnya berbasis gratis sampai ukuran tertentu sampai kamu dapat submit foto banyak. Selain hal itu kamu juga dapat men-share ke akun-akun jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, My Space, Reverbnation maupun dibagikan ke situs forum lain.  

Dibawah ini merupakan 5 situs sharing foto online yang paling digemari dan banyak digunakan. Simak penjelasannya yuk :

1. Photobucket
Photobucket merupakan situs sharing foto yang pertama hadir, sebuah website hosting gambar dan video hosting serta komunitas online milik Photobucket Corporation. Situs ini khusus diperuntukkan untuk setiap orang yang ingin menyimpan foto secara online dan kemudian memasukkan ke situs lain. Photobucket sendiri mempunyai tools favorit bagi user, yakni settingan file dengan memakai tag, album serta menampilkan gambar bergerak. 

Bahkan ada juga fitur editing photo yang tersedia secara gratis. Photobucket sekarang memiliki sekitar 100 juta member lebih yang terdaftar dan diprediksi sudah ada 100 miliar foto yang di upload. Satu akun Photobucket diperbolehkan mengupload foto maksimal hingga 2 GB. Diatas itu user akan dikenakan biaya bulanan maupun per tahun.

2. Flickr
Flickr bisa dibilang merupakan pesaing terberat dari Photobucket.  Flickr merupakan situs sharing foto online milik perusahaan Yahoo.Inc dan langsung terintegrasi dengan E-mail Yahoo, sehingga kamu hanya menyiapkan akun E-mail saja. Setelah login kamu dipersilahkan mengedit profil yang bisa diisi dengan foto maupun video. Menurut data yang dihimpun, Flickr sudah memiliki 8 miliar foto yang di upload dan jumlah ini akan terus bertambah. 

Buat para pengguna perangkat mobile, Flickr juga memiliki aplikasi mobile resmi untuk sistem operasi iOS, Android, dan Windows Phone. Namun Flickr hanya menyediakan kapasitas 300 MB per bulan bagi user yang mengupload foto menggunakan akun gratis. Tidak seperti jejaring sosial lain, jika kamu mengunggah foto ke dalam Flickr kualitas foto tidak akan menurun atau ketajamannya sama seperti foto aslinya.

3. ImageShack
Situs sharing foto online berikutnya yang tidak kalah populer adalah ImageShack. Situs berlambang katak ini dimiliki oleh ImageShack Corp dan sudah berdiri sejak tahun 2003 lalu. Ada banyak format gambar yang bisa kamu upload di ImageShack diantaranya JPEG (JPG), GIF, PNG, TIFF (TIF), dan BMP dengan ukuran dibawah 5 MB. Namun untuk pengunggahan foto berformat BMP dan TIFF (TIF), secara otomatis akan dikonversi ke format PNG. 

Dan sama seperti Flickr dan Photobucket, foto-foto yang kamu masukkan akan didapatkan kode HTML serta Bulletin Board yakni potongan kode yang dapat digunakan untuk hotlink di website dan keperluan online lain. Foto yang tersimpan pada ImageShack adalah unlimited, kecuali foto yang di upload melanggar syarat dan ketentuan. Konsekuensinya, foto akan diblok serta kamu bisa di banned.

4. Picasa Web Album
Selain menyediakan software editing foto sederhana, Picasa juga menyediakan layanan hosting foto yakni Picasa Web Album. Situs sharing foto ini sudah otomatis terintegrasi dengan akun Google dan kamu bisa menyimpan foto mencapai 1 GB secara gratis. 

Penyimpanan unlimited, bisa mencapai foto 2048 x 2048 piksel atau lebih kecil. Sedangkan file video kurang dari 15 menit lama juga tidak diberi batas. Setelah batas tersebut tercapai, foto secara otomatis diubah ukurannya. Picasa Web Album dapat diakses dari aplikasi Picasa editing langsung.

5. Adobe Photoshop Express
Adobe Photoshop memang rajanya software editing foto. Namun Adobe juga memiliki situs layanan online bernama Adobe Photoshop Express sebuah aplikasi editing gambar berbasis web Flash yang digunakan untuk mengedit foto secara online. Selain itu layanan ini juga menyediakan ruang untuk menyimpan foto-foto selayaknya Flickr dan Photobucket. Kamu juga bisa memasang aplikasi pada perangkat Android, unduh di Google Play.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net