5 Pemandangan Danau Kawah Tercantik di Dunia

By , - Rabu, 29 Januari 2014 | 19.09.00

Pemandangan Danau Kawah Tercantik di Dunia - Alam memang memberikan keindahan yang tak ada duanya, seperti gunung, sungai, pemandangan alam, hutan, dan masih banyak lagi yang masih belum terlihat oleh manusia. Namun kali ini saya akan memperlihatkan danau kawah yang indah dan memekau.

Kelimutu di Flores, NTT adalah salah satu danau kawah tercantik di dunia. Selain itu, setidaknya ada banyak danau kawah lain di berbagai negara yang punya panorama mengagumkan.

Danau kawah adalah danau yang terbentuk di kawah atau kaldera gunung berapi. Nah untuk itu saya akan berbagi artikel tentang 5 Danau Kawah Tercantik di Dunia versi didunia.net yang mungkin belum pernah anda lihat sebelumnya.

Danau kawah terindah didunia
Danau kawah terindah didunia

Danau kawah tercantik didunia


Dibawah ini adalah info mengenai 5 danau kawah tercantik didunia.

1. Quilotoa Crater Lake, Ekuador
Danau kawah terindah didunia

Quilotoa Crater Lake terbentuk saat gunung berapi paling barat di deretan Pegunungan Andes meletus sekitar 800 tahun yang lalu. Quilotoa menempati kaldera selebar 3 Km, dengan kedalaman sekitar 250 meter.

Warna hijau yang dominan disebabkan oleh banyaknya mineral yang terkandung dalam danau ini. Di bagian timur danau terdapat sumber air panas yang jadi destinasi para wisatawan.

2. Crater Lakes di Albertine Rift, Uganda
Danau kawah terindah didunia

Danau kawah terindah didunia berikutnya terletak di wilayah Afrika, punya beberapa danau kawah hasil letusan gunung berapi. Salah satu wilayahnya yakni Albertine Rift merupakan kawasan yang dilindungi dan jarang dikunjungi traveler.

Albertine Rift, atau disebut juga Western Rift adalah tempat bertenggernya gunung-gunung tertinggi di Afrika. Antara lain Virunga Mountains, Mitumba Mountains, dan Ruwenzori Range. Danau kawah yang paling mengagumkan adalah Danau Tanganyika dengan kedalaman 1.470 meter. Ini adalah salah satu danau terdalam di dunia.

3. Crater Lake Mount Pinabuto, Filipina
Danau kawah terindah didunia

Danau kawah yang satu ini berada di Mount Pinabuto, Pulau Luzon, Filipina. Danau ini terbentuk saat Mount Pinabuto meletus pada 15 Juni 1991. Letaknya di perbatasan 3 provinsi yakni Pampanga, Tarlac dan Zambales.

Danau kawah ini merupakan danau terdalam di Filipina, yakni 800 meter. Lokasinya sekitar 90 Km sebelah barat laut Kota Manila.

4. Kelimutu, Indonesia
Danau kawah terindah didunia

Nah untuk danau kawah terindah didunia kali ini adalah gabungan tiga danau vulkanis di Flores, Nusa Tenggara Timur. Warna masing-masing danau adalah hitam, biru tua, dan biru. Keindahan panoramanya tak terelakkan. Namun di balik itu, tiga warna Danau Kelimutu punya arti berbeda menurut kepercayaan lokal.

Nama danau-danau itu adalah Tiwu Ata Mbupu, Tiwu Ata Polo, dan Tiwu Nuamuri Koofai. Masing-masing adalah danau yang konon ditempati arwah orang tua, arwah orang jahat, dan arwah para anak muda.

Traveler bisa menikmati panorama matahari terbit yang memukau dengan naik 236 anak tangga menuju Puncak Kelimutu. Sepanjang perjalanan, Anda akan melewati hutan pinus.

5. Crater Lake Mount Mazama, AS
Danau kawah terindah didunia

Crater Lake adalah nama danau kawah yang terbentuk di kaldera Mount Mazama, Oregon, AS. Siapa sangka, Crater Lake adalah danau terdalam di AS dengan kedalaman 594 meter.

Crater Lake terbentuk dari air hujan dan lelehan salju. Tak ada aliran masuk atau keluar di danau ini, tak heran Crater Lake menjadi salah satu danau terjernih di dunia.

Demikianlah info dari 5 Pemandangan Danau Kawah Tercantik di Dunia semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda seklaian.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net