Ini Dia 10 Pemain Bola Terkaya di Dunia

By , - Kamis, 13 Maret 2014 | 20.00.00

Ini Dia 10 Pemain Bola Terkaya di Dunia - Cristiano Ronaldo menjadi pemain terkaya dunia dalam daftar tahunan yang dilansir Goal Rich List 2014, Ronaldo mengatasi persaingan dengan rival terbesarnya, Lionel Messi dari Barcelona, dengan jumlah kekayaan ditaksir mencapai €148 juta.

Pemain bola terkaya didunia tersebut disusun oleh sebuah tim yang terdiri dari para analis dan memperhitungkan segala bentuk pemasukan yang dikantungi pesepakbola aktif selama berkarier.

Hanya pesepakbola yang masih aktif diperhitungkan dalam daftar pemain bola terkaya didunia ini dan lebih dari 200 nama diuji oleh tim yang disusun sebelum menentukan daftar sepuluh besar. Ronaldo terbilang sukses menjalani 12 bulan terakhir kariernya, baik di level klub maupun timnas.

Dia mencetak empat gol bagi Portugal ketika mengalahkan Swedia pada play-off Piala Dunia, menggondol Ballon d'Or 2013, dan menandatangani kontrak bernilai tinggi dengan durasi lima tahun bersama Real Madrid, Oleh karena itu tak heran jika ia dinobatkan sebagai pemain bola terkaya didunia.

Pemain bola terkaya didunia
Pemain bola terkaya didunia
Messi berada di urutan kedua pemain bola terkaya didunia yang sukses membawa Barcelona menjuarai liga Spanyol dan menandatangani kontrak mewah. Tahun 2013 merupakan periode berliku bagi bintang asal Argentina ini karena dia juga harus muncul di pengadilan Spanyol atas tuduhan penggelapan pajak. Setelahnya, Messi kehilangan penghargaan Ballon d'Or dan penampilannya di atas lapangan kerap terganggu cedera.

Pemain bola terkaya didunia


Wayne Rooney menjadi pemain keempat dalam daftar pemain bola terkaya didunia setelah menyepakati kontrak bernilai €365 ribu per pekan bersama Manchester United. Kontrak itu menjadikannya pemain bergaji termahal sepanjang sejarah sepakbola Britania Raya.

Transfer kontroversial Neymar ke Barcelona juga melejitkan posisinya ke peringkat enam. Kompensasi €40 juta yang dikantungi keluarganya turut diperhitungkan.

Adapun Nama lain yang melengkapi daftar ini terdiri dari para bintang sepakbola dunia dengan kekayaan yang dihimpun berkat penampilan gemilang mereka di atas lapangan.

Samuel Eto'o berada di peringkat ketiga, di atas Rooney, berkat uang yang didapatnya ketika membela klub Rusia, Anzhi Makhachkala. Sementara Kaka, Ronaldinho, Zlatan Ibrahimovic, Gianluigi Buffon, dan Thierry Henry melengkapi daftar sepuluh besar.

Berikut daftar 10 pemain bola terkaya didunia saat ini.

1. Crstiano ronaldo - 148 Juta Poundsterling
Pemain bola terkaya didunia

2. Lionel Messi - 146 Juta Poundsterling
Pemain bola terkaya didunia

3. Samuel Eto'o - 85 Juta Poundsterling
Pemain bola terkaya didunia

4. Wayne Rooney - 84 Juta Poundsterling
Pemain bola terkaya didunia

5. Kaka - 82 Juta Poundsterling
Pemain bola terkaya didunia

6. Neymar - 80 Juta Poundsterling
Pemain bola terkaya didunia

7. Ronaldinho - 78 Juta Poundsterling
Pemain bola terkaya didunia

8. Zlatan Ibrahimovic - 69 Juta Poundsterling
Pemain bola terkaya didunia

9. Gianluigi Buffon - 63 Juta Euro
Pemain bola terkaya didunia

10. Thierry Henry - 57 Juta Euro
Pemain bola terkaya didunia

Demikianlah info mengenai Ini Dia 10 Pemain Bola Terkaya di Dunia semoga atikel ini berguna dan sekaligus dapat menambah wawasan anda sekalian.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net