Kenalilah 5 Tempat Paling Berbahaya di Daunia

By , - Senin, 17 Maret 2014 | 20.00.00

Kenalilah 5 Tempat Paling Berbahaya di Dunia - Pada tahun 2012 lalu, dunia dibuat heboh dengan rumor soal kiamat yang diramalkan oleh kalender Suku Maya kuno. Walaupun hal tersebut tidak terjadi, nyatanya 5 tempat ini bisa menghancurkan dunia.

Kiamat tidak pernah ada yang tahu selain Tuhan sendiri. Manusia memang hanya bisa berserah dan melakukan yang terbaik. Tapi, di dunia ini ada beberapa tempat paling berbbahaya didunia yang bisa membawa kehancuran. 

Dilansir dari Atlas Obscura 5 tempat paling berbahaya dunia tak lain adalah milik kemiliteran pemerinah yang siap siaga bila terjadi perang dunia. Dan bila perang terjadi maka senjata nuklir paling dahsyat itu akan saling melayang diudara menuju tempat sasarannya dan kalianpun pasti tahu apa yang terjadi bila suatu negara terkena tembakan nuklir. 

Dan tidak hanya itu ada juga beberapa faktor alam dan para ilmuwan yang membuat percobaan dan penemuan aneh yang dapat dikatgorikan sebagai tempat paling berbahaya didunia.

Tempat paling berbahaya didunia

Tempat paling berbahaya didunia


Berikut ini artikel mengenai 5 tempat paling berbahaya didunia.

1. Yellowstone Caldera, Wyoming, Amerika Serikat
Tempat paling berbahaya didunia

Ancaman terakhir datang dari erupsi gunung api. Sekilas, orang tidak akan menghubungkan Yellowstone National Park dengan ancaman kiamat, tapi bukannya tidak mungkin. Kaldera Yellowstone merupakan salah satu gunung api yang memiliki ancaman tersebut. Sedangkan erupsi terakhir Kaldera Yellowstone diperkirakan 10.000 kali lebih besar dari letusan Gunung Eyjafjallajokull di Islandia

Ditakutkan, Kaldera Yellowstone dapat meletus tahun depan. Erupsinya dapat menghilangkan setengah dari Amerika Barat. Bencana serupa juga ditakutkan datang dari "Ring of Fire," di sepanjang Samudera Pasifik. Indonesia memiliki 127 gunung berapi aktif. Kita dapat melihat Gunung Sinabung dan Kelud yang tengah meletus belakangan. Selain itu, negara seperti Jepang, Meksiko, Guatemala, dan Rusia juga memiliki ancaman gunung api. Bukan tidak mungkin apabila kiamat datang dari alam, selain dari manusia sendiri.

2. Beijing Genomics Institute, Beijing, China
Tempat paling berbahaya didunia

Beijing Genomics Institute di China merupakan pusat penelitian genome termaju di dunia. Penelitian yang ada disini terkait dengan DNA manusia. Berbagai penghargaan telah diterima, mulai dari penemuan genome manusia purba pertama, genome panda raksasa, dan banyak lainnya. Beijing Genomics Institute juga telah menghasilkan 500 klon babi. Penelitian berkelanjutan juga dilakukan untuk melahirkan sejumlah bibit unggul manusia.

China memprediksi bahwa penelitian tersebut dapat menciptakan keturunan yang sangat pintar. Setiap generasi baru yang lahir akan memiliki skor IQ 15 angka lebih tinggi. Tidak hanya lebih pintar, generasi baru tersebut akan lebih cepat, kuat, bahkan berevolusi menjadi spesies yang lebih superior. Di negara Barat, penelitian seperti ini sudah banyak ditentang terkait urusan agama, karena berhubungan dengan kuasa Tuhan. Bukan tidak mungkin apabila di China masa depan, manusia dapat diciptakan secara genetik di lab.

3. Center for Disease Control, Atlanta, AS
Tempat paling berbahaya didunia

Center for Disease Control di Amerika, atau biasa disebut CDC, merupakan fasilitas pusat penelitian dan perawatan. Kantor pusatnya di Atlanta, memiliki sampel-sampel berbahaya yang dapat menimbulkan beberapa penyakit serius seperti rabies, flu burung, tuberculosis, cacar monyet, dan masih banyak lagi. Kabar baiknya, sample berbahaya tersebut tersimpan rapat d ibawah pengawasan yang ketat.

4. Fukushima Nuclear Power Station, Fukushima, Jepang
Tempat paling berbahaya didunia

Pembangkit tenaga nuklir di Fukushima, Jepang, membuat kehebohan semenjak kerusakannya pada 11 Maret 2011 lalu. Bocornya pembangkit listrik tenaga nuklir tersebut memang berdampak pada lingkungan dan air di daerah sekitar Fukushima, bahkan dunia.

Kejadian gempa bumi yang berakibat terjadinya tsunami yang merusak pembangkit tenaga nuklir Fukushima berdampak luas. Sejumlah 300.000 orang dievakuasi, sementara bencana tersebut menjadi bencana radioaktif terbesar setelah Bencana Chernobyl pada tahun 1986. Masalah muncul ketika ribuan ton volume air yang telah terkontaminasi mengair ke Samudera Pasifik, mengakibatkan bahaya bagi sektor perikanan.

5. Korea Utara
Tempat paling berbahaya didunia

Walaupun Perang Dingin telah lama berlalu, faktanya bahaya nuklir masih saja mengancam kedamaian dunia. Beberapa negara masih aktif mengembangkan nuklir, salah satunya adalah Korea Utara. Banyak negara yang mewaspadai aktifitas pengembangan nuklir yang dilakukan oleh Korea Utara, oeh karena itu tempat ini disebut sebagai tempat paling berbahaya didunia.

Pada tahun 2013, kondisi di Semenanjung Korea kembali memanas. Korea Utara mengancam akan melakukan tes nuklir bawah tanah, peluncuran misil ke Laut Jepang dan akibatnya hubungan Jepang dan Korea Utara sempat memanas terkait persoalan nuklir tersebut. Korea Utara sepakat untuk berdamai tapi tidak berniat untuk menghentikan proyek nuklirnya.

Demikianlah info mengenai Kenalilah 5 Tempat Paling Berbahaya di Dunia semoga artikel ini bermanfaat dan sekaligus dapat menambah wawasan anda sekalian.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net