Cangkir Termahal di Dunia Peninggalan Dynasty Ming

By , - Minggu, 13 April 2014 | 20.00.00

Cangkir Termahal di Dunia Peninggalan Dynasty Ming - Sebuah cangkir peninggalan kekaisaran dinasti Ming China yang telah berusia lebih dari 500 tahun berhasil dijual di tempat lelang Sotheby's di Hong Kong. Cangkir dijual seharga 19,6 juta poundsterling atau sekira Rp368 miliar (Rp18.815 per poundsterling).

Seperti diberitakan Telegraph, penjualan cangkir termahal didunia ini menjadi salah satu peninggalan budaya China termahal yang pernah dilelang. Cangkir peninggalan Dinasti Ming ini berhasil dibeli oleh seorang kolektor asal Shanghai, Liu Yiqian, pada acara lelang yang dilakukan di Hong Kong beberapa waktu yang lalu.

Hasil penjualan cangkir termahal didunia ini telah mengalahkan harga rekor dunia sebelumnya untuk porselen asal China berbentuk vas Qianlong yang terjual seharga USD32,4 juta atau sekira Rp364 miliar pada 2010.

Lembaga lelang Sotheby’s mengatakan bahwa Yiqian adalah pemenang yang berhasil membeli cangkir termahal didunia berwarna putih kecil dan hanya berukuran 7,87 centimeter (cm). Cangkir langka ini hanya ada 17 buah, empat cangkir telah dimiliki oleh individu dan sisanya berada di museum.

Cangkir termahal didunia
Cangkir termahal didunia

Cangkir termahal didunia



Mangkuk ini dikenal sebagai “cangkir ayam" karena dihiasi dengan gambar ayam jantan.

"Tidak ada benda yang lebih legendaris dalam sejarah porselen China selain cangkir ini,” kata Nicholas Chow, wakil ketua Sotheby untuk Asia.

Dibawah ini adalah foto-foto dari cangkir termahal didunia.

Cangkir termahal didunia

Cangkir termahal didunia

Cangkir termahal didunia

Cangkir termahal didunia

Demikianlah info mengenai Cangkir Termahal di Dunia Peninggalan Dynasty Ming semoga artikel ini berguna sekaligus dapat menambah wawasan anda tentang dunia percangkiran.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net