Ini Dia Patung Balon Terbesar di Dunia

By , - Minggu, 15 Juni 2014 | 01.15.00

Ini Dia Patung Balon Terbesar di Dunia - Banyak sekali bentuk-bentuk balon yang ada di seluruh dunia ini, mulai dari balon yang berbentuk hewan, motor, mobil, dan masih banyak lagi. Biasanya kita sering sekali melihat balon disekitar tempat-tempat hiburan yang mana balon memang diidentik dengan rasa ceri dan bahagia.

Pada zaman dulu mungkin balon sering kali digunakan untuk acara pesta ulang tahun dan acara kelulusan sekolah. Namun belakangan ini balon sering kali dijadikan sebagai simbol, patung atau maskot dangan ukuran yang luar biasa besarnya, Dan patung balon terbesar didunia itu adalah balon yang dibuat oleh seorang seniman yang berasal dari New York Amerika Serikat yang bernama John Reid.

Patung balon terbesar didunia tersebut berbentuk robot dalam film Transformers ini ditetapkan sebagai patung balon terbesar di dunia. Reid mulai membuat patung unik ini sejak 24 April 2014 untuk dipamerkan pada acara Salt Lake Comic Con Fan Xperience pada 25 April 2014 di Salt Palace Convention Center di Amerika Serikat (AS).

Patung balon terbesar didunia


Berikut foto-foto dari patung terbesar didunia.

patung-balon-terbesar-didunia

patung-balon-terbesar-didunia

patung-balon-terbesar-didunia

patung-balon-terbesar-didunia

patung-balon-terbesar-didunia

Patung balon terbesar didunia ini memiliki tinggi 15 meter dan dibuat selama 42 jam dengan menggunakan 4.302 balon berwarna ungu, hijau, putih, hitam, dan abu-abu. Reid dibantu 10 relawan lainnya harus berjuang sedikit untuk membentuk balon tersebut sehingga melakukan posisi seperti berlutut.

"Saya sangat bangga dan benar-benar senang mampu membuatnya. Saya telah menyiapkan video dokumentasi saat saya membuatnya dan akan menyerahkannya kepada Guinness World Records sehingga mereka dapat memverifikasi karya saya," kata Reid. Demikian dikutip dari Oddity Central.

Proses verifikasi yang dilakukan oleh Guinness World Records akan memakan waktu selama tiga bulan sebelum rekornya dikonfirmasi. Tetapi, untuk sementara perwakilan Record Holders Republic telah melakukan konfirmasi bahwa patung balon yang dibuat Reid menjadi patung balon terbesar di dunia yang dibuat oleh satu orang.

Demikianalh info singkat dari Ini Dia Patung Balon Terbesar di Dunia Semoga dengan artikel ini dapat menambah wawasan luas anda sekalian dirumah.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net