Ini Dia Foto Selfie Pertama dan Termahal di Dunia

By , - Rabu, 24 September 2014 | 00.16.00

Ini Dia Foto Selfie Pertama dan Termahal di Dunia - Berfoto-foto bersama teman sering kali saya lakukan entah disengaja atau tak disengaja rasanya memang sangat fun. Dan kebanyakan anak muda zaman sekarang yang mempunyai akun sosial media pasti pernah melakukan selfie untuk foto profilenya termasuk saya juga. Namun tahukah kamu orang pertama yang melakukan selfie?. Temukan jawabanya dibawah ini.

Sebuah potret diri yang diambil oleh seorang fotografer, Oscar Gustave Rejlander, diyakini merupakan foto selfie termahal di dunia. Foto yang berasal dari tahun 1850-an ini laku terjual dengan harga 70.000 poundsterling atau sekira Rp1,3 miliar. Foto selfie hasil karya printis seni fotografi asal Swedia ini disimpan dalam sebuah buku bersampul kulit berisi 70 cetakan album.

Ketika pemiliknya mendatangi rumah lelang Morphets di Harrogate, North Yorkshire, Inggris, mereka mengatakan bahwa tidak tahu nilai sesungguhnya dari buku tersebut. “Si penjual membawa album itu ke kantor dan meminta untuk menjualnya sebesar 100 poundsterling atau sekira Rp1,9 juta,” ujar Liz Lada Darling dari Morphets, seperti dikutip dari Daily Mail.

"Kami cepat menyadari kalau album foto selfie pertama didunia itu sangat penting, ketika seni itu sedang dalam masa terbaiknya,” tambahnya. Beberapa foto dalam album tersebut di antaranya adalah foto istri Rejlander, Hallam Tennyson dan juga foto dirinya sendiri.


Foto selfie termahal didunia
Foto selfie termahal didunia

Foto selfie pertama didunia


Rejlander, memulai kariernya sebagai pelukis potret sebelum pindah ke fotografi menjadi terkenal setelah membuat foto berjudul The Two Ways of Life yang terdiri dari 32 foto. Seniman kelahiran 18 Januari 1875 ini menjual album foto dari abad ke-19 dan itu juga diwariskan kepada keluarganya.

Meskipun foto selfie, itu pernah dijual pada masa lalu, tapi album ini dianggap sebagai foto selfie pertama didunia yang dilakukan oleh Rjelander yang pernah dijual di depan umum. Sehingga, pihak rumah lelang Morphets sangat menyukainya saat album foto itu dibawa oleh salah satu keluarga Rjelander.

Dibawah ini terdapat foto-foto Oscar Gustave Rejlander saat sedang melakukan selfie.


Foto selfie termahal didunia

Foto selfie termahal didunia

Foto selfie termahal didunia

Foto selfie termahal didunia

Foto selfie termahal didunia

Itulah tadi info dari Ini Dia Foto Selfie Pertama dan Termahal di Dunia semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda sekalian, dan saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya ya.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net