Bentuk Telur Terbesar di Dunia

By , - Senin, 15 September 2014 | 01.41.00

Bentuk Telur Terbesar di Dunia - Siapa yang tak suka makan telur? Semua orang pasti suka makan terlur bukan, Mulai dari telur ayam, telur bebek dari anak-anak sampai kakek dan nenek semuanya suka. Telur memang sering dijadikan bahan utama didalam proses pembuat kue, tak hanya itu telur juga mengandung banyak protein. Maka tak heran jika banyak orang yang mengkonsumsi telur untuk membatu proses pembentukan otot bisepnya seperti Ade Rai. Namun Tahukah kamu bahwa sekarang ini ada terlur terbesar didunia?.

Ya, disebuah rumah lelang di Billingshurst, West Sussex, Inggris, menjual telur terbesar di dunia. Telur tersebut dijual dengan harga 50.000 poundsterling atau sekira Rp975 juta. Telur ini berasal dari burung gajah yang terdapat di pulau Madagaskar, lepas pantai timur Afrika. Biasanya telur raksasa ini tumbuh dengan tinggi 3 meter (m) dan berat setengah ton.

Telur burung gajah tersebut diklaim sebagai telur terbesar didunia dan juga langka namun menurut kabar spesies ini telah punah pada abad ke-17 atau ke-18.  “Saya telah menulis beberapa buku tentang burung punah dan burung gajah dan itu selalu menarik,” ujar kurator rumah lelang Summers, Errol Fuller. “Menemukan telur burung ini hanya sebuah keajaiban. Telur ini lebih lebih besar daripada telur dinosaurus. Bahkan, itu adalah telur terbesar yang pernah ada,” pungkasnya.


Telur terbesar didunia
Telur terbesar didunia

Telur terbesar didunia


Dibawah ini terdapat beberapa foto-foto telur terbesar didunia.


Telur terbesar didunia

Telur terbesar didunia

Telur terbesar didunia

Telur terbesar didunia

Telur terbesar didunia

Telur terbesar didunia


Oke kawan-kawan sekian dulu ya artikel kali ini mengenai Bentuk Telur Terbesar di Dunia semoga wawasan anda semakin bertambah luas ya. Terimakasih atas kunjungannya ya, bye.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net