Lakukan 5 Hal Ini untuk Mendapatkan Wajah Putih Bersinar

By , - Selasa, 07 Maret 2017 | 01.01.00
Exfoliating merupakan salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dari wajah. Pengelupasan kulit menggunakan scrub ini diyakini dapat membuat kulit menjadi lebih bersinar, sehat dan kenyal.

Meski kaya manfaat, banyak wanita yang enggan melakukannya karena menyita banyak waktu. Belum lagi efek rasa sakit yang ditimbulkan.

Tapi tenang, ternyata ada cara lain untuk membuat kulit terkelupas tanpa harus menggunakan produk-produk scrub. Bahkan sering dijadikan alternatif untuk menjaga kulit tetap sehat tanpa rasa sakit.

Seperti apa caranya, simak ulasannya di bawah ini.

1. Peeling

Mengelupas kulit sangat bagus dilakukan karena dapat mencegah kerusakan kulit. Pilih produk peeling yang tinggi kandungan asam glikolat, enzim buah dan asam laktat yang terbukti sangat bermanfaat untuk kulit.

Gunakan untuk menggosok tubuh untuk membantu menghapus debu dan membersihkan pori-pori tersumbat. Pemakaian produk ini juga sangat disarankan saat musim panas. Untuk melindungi tumbuhnya jerawat dan mencegah pertumbuhan rambut masuk ke dalam kulit.

2. Sarung tangan

Gunakan sarung tangan untuk melakukan exfoilating untuk membersihkan kulit kamu. Cara ini dianggap sangat praktis karena menghemat waktu dan airdengan hasil kulit bersih memuaskan. Namun penggunaan sarung tangan tidak diperbolehkan bagi orang-orang yang memiliki jerawat, serta kulit kering karena dapat menyebabkan iritasi dan peradangan.

3. Menyikat
Dry brush dalah pilihan lain untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Gosok sikat dalam gerakan sirkulasi yang dimulai dari kaki ke atas untuk merangsang drainase limfatik. Sehingga kulit menjadi sehat dan mulus. Pastikan untuk memilih kuas yang sesuai dnegan jenis kulit. Pilih bulu sikat yang pendek dan lembut.

Kami sarankan menggunakan alat pembersih wajah seperti 4D Korea agar bisa lebih maksimal dalam mengangkat sel-sel kulit mati.

4. Madu

Sifat antimikroba dan anti-inflamasi yang terdapat di dalam madu, secara alami dapat membantu membersihkan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Tambahkan baking soda dan perasan lemon untuk mendapatkan kulit yang cerah. Tapi sebaiknya lakukan tes patch, untuk mengetahui apakah kulit kamu alergi terhadap baking soda atau tidak.

5. Spons

Spons dapat membantu pengelupasan kulit dan mengngkat sel-sel kulit mati dengan cara mudah. Pastikan jangan menggosok daerah yang berjerawat agar tidak menimbulkan peradangan. Aplikasikan cara ini tiga kali smeinggu untuk mendapatkan kulit yang halus.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net