Manfaat Pelembab Wajah untuk Menjaga Kecantikan Saat Beraktivitas

By , - Jumat, 20 April 2018 | 01.48.00

Menjaga kecantikan harus dijadikan sebagai ritual wajib yang dilakukan setiap hari. Penampilan terbaik dimiliki karena didukung dengan wajah yang terawat juga. Salah satu perawatan yang wajib dilakukan oleh baik wanita maupun pria adalah menggunakan pelembab wajah. Pelembab wajah berfungsi untuk melembabkan wajah sehingga terhindar dari kering dan kusam.

Pelembab tidak hanya digunakan untuk orang yang memiliki wajah kering, tetapi wajah berminyak juga wajib menggunakan pelembab. Sebab pelembab memberikan proteksi dari berbagai masalah wajah. Pelembab wajah tidak hanya melembabkan, namun menjaga wajah dari kerutan akibat sinar matahari.


Beberapa pelembab wajah juga mengandung SPF yang dapat menghalau bahaya sinar matahari masuk ke dalam kulit. Efek sinar matahari yang berbahaya akan menimbulkan wajah kusam hingga noda hitam jika terus dibiarkan tanpa pelembab. Tidak hanya digunakan saat di luar ruangan, pelembab juga wajib digunakan ketika beraktivitas di dalam ruangan.

Suhu dingin AC atau air conditioner dapat menyebabkan kulit mudah kering. Penggunaan pelembab wajah dapat mengurangi masalah kering di wajahmu. Agar lebih maksimal, tubuh kita pun perlu minum air lebih dari satu liter agar kulit tidak terdehidrasi penyebab kulit kering.

Jangan Lupa juga Pakai Pelembab di Saat Malam Hari!

Pelembab digunakan untuk menjaga kelembaban kulit, terutama di siang hari. Namun ternyata kulit juga membutuhkan pelembab di malam hari untuk memberikan kelembaban ekstra pada saat bangun di pagi hari. Banyak orang yang tidak tahu kalau memakai pelembab di malam hari itu penting.

Fungsi pertama pelembab adalah untuk mengembalikan kelembaban kulit yang sudah hilang selama seharian penuh. Setiap kamu membersihkan kulit dengan sabun, kulit akan kehilangan kelembaban dan jadi lebih kering. Mengoleskan gel atau pelembab akan mengembalikan kelembababan kulit dan mencegahnya dari kekeringan.

Terpenting adalah kulit beregenerasi dua kali lebih banyak dibandingkan malam hari. Sehingga pelembab akan bekerja lebih maksimal saat di malam hari daripada siang hari. Kamu pun akan lebih merasakan manfaat pelembab malam hari, apalagi jika rutin digunakan.

Orang yang lebih sering mengenakan pelembab wajah memiliki resiko wajah berkeriput lebih rendah daripada orang yang jarang menggunakannya. Maka dari itu, biasakan menggunakan pelembab wajah secara teratur.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net