China Punya Lukisan Terpanjang dan Terkeren di Dunia

By , - Jumat, 29 Agustus 2014 | 00.01.00

China Punya Lukisan Terpanjang dan Terkeren di Dunia - Lukisan bagi segelintir orang khususnya dikalangan pecinta seni lukis memiliki cita rasa yang sangat tinggi. Namun sebaliknya jika dilihat dari sudut pandang orang awam seperti saya ini, mungkin lukisan hanya dianggap sebagai gambar atau hiasan yang menempel di dinding. Bagi pecinta seni lukis di negara China, mereka dengan sengaja membuat lukisan yang ukurannya tidak seperti lukisan yang sering kita lihat pada umunya.

Sebuah lukisan 3D terpanjang didunia hadir di kota Nanjing, China. Karya seni bernama Rhythms of Youth ini telah diresmikan beberapa waktu lalu. Lukisan dengan panjang 365 meter ini dibuat di jalanan kampus Communication University of China (CuCN).  Lukisan yang dibuat oleh seniman terkenal asal China, Yang Yongchun, ini berhasil meraih dua rekor baru Guinness World Records. Satu rekor untuk lukisan terbesar dan satu lagi untuk lukisan terpanjang di dunia.

Yongchun membutuhkan waktu selama 20 hari untuk membuat lukisan yang menakjubkan ini dengan dibantu oleh beberapa orang timnya. Lukisan terpanjang didunia ini dibuat dengan menggunakan teknik yang dikenal sebagai 'anamorphic'. Di mana karya seni ini dicat secara menyimpang sehingga hanya akan terlihat dari sudut pandang tertentu.

Inilah lukisan terpanjang didunia


Lukisan terpanjang didunia
Lukisan terpanjang didunia
"Dibutuhkan waktu setidaknya lebih dari 20 hari untuk menyelesaikan lukisan itu di lapangan," kata Yongchun, seperti dikutip dari Oddity Central. "Setiap hari, kami bekerja di diatas jalanan dari pagi sampai malam,” tambahnya.

Berikut ini terdapat beberapa foto lukisan terpanjang didunia yang bisa saya share untuk kalian.

Lukisan terpanjang didunia

Lukisan terpanjang didunia

Lukisan terpanjang didunia

Lukisan terpanjang didunia

Lukisan terpanjang didunia

Lukisan terpanjang didunia

Lukisan Rhythms of Youth ini dibuat untuk menghormati gelaran kedua Summer Youth Olympic Games yang akan diselenggarakan di Nanjing pada Agustus 2014. Lukisan itu mencakup tema dari beberapa permainan yang akan dimainkan, seperti maskot, pemandangan di Nanjing dan Sungai Yangtze yang mengalir melalui kota.  Lukisan yang membentang sepanjang jalan ini menghiasi jalanan kampus CuCN dan dapat dinikmati oleh para pejalan kaki setiap harinya.

Oke bagaimana menurut kalian mengenai judul artikel dari China Punya Lukisan Terpanjang dan Terkeren di Dunia panjang sekali bukan, lukisannya. Terimakasih ya atas kunjungannya.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net