Kenali Jenis Bunga-bunga Terunik di Dunia

By , - Senin, 01 September 2014 | 01.07.00

Kenali Jenis Bunga-bunga Terunik di Dunia - Kebanyakan pada setiap bunga seringkali mengeluarkan bau atau aroma yang sangat wangi dan menyegarkan. Tak heran jika sekarang ini mulai banyak produk-produk baik itu obat kesehatan atau parfum selalu mengeluarkan aroma wangi bunga yang bisa menyejukan bagi yang mencium aromanya.

Banyak sekali jenis-jenis bunga atau dedaunan yang mengeluarkan wangi yang sedap sehingga tak heran jika banyak sekali orang yang menanam bunga dihalaman rumahnya. Namun pernahkah anda melihat bunga dengan bentuk yang unik, aneh atau bisa saja bunga tersebut mengeluarkan aroma yang lain dari yang lain sehingga bunga tersebut dijuluki sebagai bunga terunik didunia.

Belakangan ini banyak sekali para ilmuan untuk mencari bunga terunik didunia yang katanya bunga tersebut dikatagorikan kedalam bunga terlangka didunia yang sangat jarang sekali ditemui dimanapun. Oleh karena itu saya akan memperkenalkan jenis-jenis bunga yang menurut para ahli digolongkan kedalam bunga terunik didunia.

Bunga terunik didunia
Bunga terunik didunia

Bunga terunik didunia


Dibawah ini terdapat jenis-jenis bunga terunik didunia yang mungkin pernah anda lihat sebelumnya.

1. Rafflesia Arnoldi

Bunga terunik didunia

Bunga terunik didunia yang pertama adalah tanaman parasit yang memiliki kelopak terbesar di dunia, yang dapat mencapai garis tengah 1 meter. Bunga ini berwarna cerah, dengan bintik bintik putih. Bau bunga ini busuk dan memiliki bagian tengah seperti mangkuk yang mampu menampung sekitar 5-6 liter cairan. Bunga ini tidak memiliki daun, batang atau akar sama sekali. Hanya tumbuh menumpang di akar pohon inangnya. Bunga ini ternyata native Indonesia lho!

2. Dracunculus Vulgaris

Bunga terunik didunia

Bunga yang biasanya tampil dengan bau harum, kali ini berbeda sekali. Baunya seperti daging yang busuk terendam di air, dengan bagian tengah bunga yang berwarna hitam keunguan, yang dikelilingi oleh kelopak berwarna kemerahan.

3. Amorphophallus

Bunga terunik didunia

Bunga terunik didunia selanjutnya adalah secara harfiah, arti dari kata ini adalah "p3nis tanpa bentuk". Nama ini berasal dari bagian spadix (bagian tengah bunga) yang tampil seperti bentuk p3nis yang tegak berdiri.

4. Hydnora Africana

Bunga terunik didunia

Bunga dengan warna kulit ini adalah tanaman parasit yang akan menyerang akar tanaman semak di daerah kering di padang pasir Afrika Selatan. Bunga yang mekar dengan bau menyengat ini memang bertujuan untuk menarik serangga, terutama kumbang yang biasanya memakan bangkai hewan busuk.


Bagaimana menurut kalian dari artikel yang berjudul Kenali Jenis Bunga-bunga Terunik di Dunia Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda ya, Terimakasih atas kunjunganya.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net