Inilah 4 Penyebab Utama Saraf Kejepit dan Cara Mengatasinya

By , - Senin, 21 November 2016 | 00.23.00

Kita sering mendengar orang menderita saraf kejepit dengan rasa sakit tak tertahankan. Ada beberapa penyebab yang harus Anda tahu, agar lebih diwaspada dari sekarang.

Saraf kejepit juga dikenal dengan istilah nyeri saraf siatik. Rasa sakitnya berasal dari punggung bawah hingga merembet ke bagian kaki.

Ada 4 penyebab utama saraf kejepit seperti ulasan berikut.

Penuaan

Semakin tua usia seseorang, risiko penyakit degeneratif sangat tinggi. Pada beberapa orang, hal ini dapat menyebabkan kompresi pada saraf siatik.

Penyempitan kanal tulang belakang

Sekali lagi kondisi yang berhubungan dengan proses penuaan, ada risiko terjadinya penyempitan kanal tulang belakang. Akibatnya muncul tekanan berlebihan pada saraf siatik tersebut.

Terkilir

Pada orang dewasa yang pernah mengalami terkilir parah, kemungkinan besar mengalami saraf kejepit. Gejala utamanya adalah rasa linu di bagian panggul dalam kurun waktu lebih dari satu minggu.

Sindrom piriformis

Saat terjadi gangguan otot yang dikenal dengan istilah piriformis di daerah pantat, pasti akan mengganggu saraf siatik, Akibatnya, gejala saraf kejepit pun tak dapat dihindari begitu saja.

Jika Anda sering dan terus-menerus mengalami sakit saraf kejepit, Anda harus mencegahnya dari sekarang agar tidak semakin parah. Bisa dicoba dengan rutin menggunakan alat kesehatan tulang belakang Luvina Back Stretcher yang bisa anda beli di https://www.matrixshop.co.id/product/luvina_back_stretcher.


https://www.matrixshop.co.id/product/luvina_back_stretcher
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net