5 Cara Tingkatkan Metabolisme Tubuh Lebih Cepat dan Tepat

By , - Selasa, 08 Agustus 2017 | 01.57.00

Metabolisme dan pencernaan adalah dua hal yang berbeda. Metabolisme berkaitan dengan pengolahan makanan dan mengubahnya jadi energi, sementara pencernaan adalah proses pemecahan makanan yang memberi nutrisi bagi tubuh.

Lalu mengapa banyak yang menginginkan metabolisme lebih cepat? Alasan utamanya adalah dengan proses metabolisme yang efektif dan cepat dapat memastikan apa yang Anda konsumsi tidak menjadi lemak, melainkan energi. 


Nah, cara mempertahankan metabolisme sebenarnya adalah dengan berolahraga. Good to know buat yang rajin olahraga ya. Tapi yang bukan penggemar olahraga? Tenang, tips berikut ini bisa membantu Anda mendapatkannya:

1. Makanlah makanan yang seimbang
Agar energi proses tubuh Anda efektif, Anda perlu menyiapkan makanan yang bergizi tinggi untuk diproses tubuh. Makanya, cobalah hindari mengonsumsi gula halus, susu, dan sodium terlalu banyak dan tetap mengonsumsi makanan berserat dan protein tinggi seperti biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran.

Yang terpenting, pastikan untuk untuk makan dengan porsi yang tepat – sesuai dengan yang tubuh Anda butuhkan.

2. Perhatikan jadwal makan Anda

Agar metabolisme bisa stabil, tetapkan jadwal yang tepat saat makan. Ini akan memberi pola dan melatih tubuh dengan jangka waktu yang Anda berikan, dengan begitu tubuh akan memproses pembakaran lemak dan menjadikannya sebagai energi. Sedikit lapar? Raih snack sehat setap dua jam. Tapi ingat, jangan berlebihan ya.

3. Konsumsi banyak air
Menurut penelitian, minum air putih lebih banyak dapat meningkatkan metabolisme Anda. Jadi tetaplah terhidrasi agar tubuh sehat dan terpenting, membakar lemak!

4. Konsumsi buah merah Papua
Studi telah menunjukkan bahwa buah merah asal Papua ini memiliki antioksidan yang luar biasa dan dapat meningkatkan metabolisme bila dikonsumsi secara rutin. Buah merah dipercaya juga menurunkan kolesterol dan memperbaiki aliran darah.

Buah merah kini bisa lebih mudah didapatkan dalam bentuk softgel. Bernama Redoten yang di ekstrak asli dari buah merah dan melalui proses pembuatan yang higienis dan berkualitas.

5. Lakukan olahraga singkat setiap hari
Sorry, tapi akan jauh lebih efektif bila Anda menyertakan olahraga untuk mengaktifkan metabolisme tubuh. Baik itu berjalan kaki atau yoga, pokoknya melakukan aktivitas fisik apapun bisa “menghidupkan” sistem tubuh Anda. Latihan angkat beban juga bisa membantu, apalagi Anda bisa mengganti barbell dengan botol minum terisi penuh, atau sekantung pasir. Setiap usaha yang Anda keluarkan itu berarti kok.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net