7 Jenis Es Krim Paling Populer di Dunia

By , - Senin, 19 Februari 2018 | 20.12.00
Tak dapat dipungkiri es krim adalah salah satu kudapan favorit masyarakat, tidak mengenal usia maupun kalangan. Tekstur lembut dan rasa yang legit membuat es krim digemari oleh berbagai kalangan. Apalagi sekarang sudah hadir alat pembuat es krim otomatis.

Hadir dengan rasa yang bermacam-macam, es krim selalu bisa memberikan kebahagiaan dalam setiap suapannya. Apalagi, es krim dengan berbagai topping yang membuatnya semakin lezat.

Dengan teksturnya yang lembut, tak akan ada yang mampu menolak kelezatan es krim. Apakah kamu salah satu pecinta es krim?

Kalau iya, sudah berapa jenis es krim yang pernah kamu coba? Tak hanya satu jenis saja, ada berbagai macam es krim yang eksis di dunia ini :


1. Es krim mochi (Jepang)
  
Di Jepang, mochi dijadikan es krim yang rasanya dijamin menggugah selera. Berbahan dasar tepung beras, es krim mochi berisi es krim dengan rasa green tea ataupun kacang merah.
2. Gelato (Italia)
  
Dengan tekstur yang lebih padat dibandingkan es krim, gelato dibuat dari susu, krim, dan gula, yang dikocok dengan kecepatan sedang.

Tak hanya di Italia, bahkan gelato saat ini banyak ditemukan di sejumlah kota Indonesia.

3. Es krim Halva (Israel)
  
Es krim halva berbahan dasar biji wijen yang ditumbuk dan dicampur dengan pasta gula dan madu.Di Israel, es krim halva menjadi kudapan yang wajib ada akibat cuaca yang panas.

4. Faloodeh (Iran)
  
Saat musim panas di Iran, tak ada yang lebih segar daripada faloodeh.Faloodeh merupakan es krim yang terbuat dari bihun tipisyang dibekukan dengan tepung jagung, air mawar, dan air jeruk nipis.

5. Dondurma (Turki)
  
Es krim elastis, itulah dondurma yang banyak ditemukan di Turki.Terbuat dari tepung dan ekstrak bunga anggrek, dondurma memiliki tekstur yang lengket dan tak mudah meleleh.

6. Akutaq (Alaska)
  
Akutaq atau disebut es krim Eskimo memang cukup sulit ditemukan di kawasan dingin seperti Alaska.Es krim ini terbuat dari lemak hewan dan buah-buahan seperti salmonberry dan blueberry.

7. Kulfi (India)
  
Kulfi atau es krim India menjadi salah satu dessert yang wajib dicicipi saat berlibur ke India.Terbuat dari olahan susu dan gula, kulfi ditambahkan rempah-rempah seperti kapulaga, almond, dan kacang pistasi.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net