Bakteri yang Menyebabkan Mandul di Alat Kelamin

By , - Senin, 19 Februari 2018 | 19.53.00

Pakar kesehatan mengungkapkan kekhawatiran besar soal bakteri penyebab infeksi alat kelamin yang menjadi kebal terhadap antibiotik.

Sejumlah pakar kesehatan di Australia khawatir infeksi menular dari hubungan seksual yang jarang diketahui menjadi kebal terhadap antibiotik. Tetapi lewat tes sederhana bisa mengetahui pengobatan yang efektif.

Jenis bakteri mycoplasma genitalium, atau MG, bisa menyebabkan ketidaksuburan dan kelahiran prematur pada wanita hamil.

Mereka yang terinfeksi MG sering tidak menunjukkan gejala. Laki-laki dan perempuan muda yang aktif secara seksual dengan pasangan yang berbeda-beda beresiko.

Beberapa pria tidak memiliki gejala tapi bisa merasakan sakit saat buang air kecil.

Perempuan mungkin juga tidak memiliki gejala tapi sejumlah penderita melaporkan rasa sakit saat berhubungan seks atau saat buang air kecil.

Pakar kesehatan mengatakan kekhawatiran besar soal MG adalah menjadi kebal terhadap antibiotik.

Pada dasarnya menjadi superbug [istilah bakteri yang rentan pada antibiotik], dengan penelitian menunjukkan setidaknya 50 persen orang yang terpapar MG menjadi kebal terhadap obat, sehingga membatasi pilihan perawatan mereka.

Tes sederhana dapat melihat jika seseorang terpapar bakteri ini dan menentukan perawatan mana yang kemungkinan besar bisa menyembuhkannya.

Bagi pria cobalah cegah dari sekarang dengan menggunakan celana dalam kesehatan pria bernama Vince Klein yang sudah dijual secara online melalui website matrixshop.co.id
Share Google + Share Twitter
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net