Cara Praktis Redakan Pegal Linu dengan Minyak Cengkeh

By , - Selasa, 03 Juli 2018 | 20.08.00

Seperti yang kita ketahui, linu, nyeri dan seluruh tubuh pegal merupakan hal yang sangat tidak menyenangkan. Namun, hal ini sangatlah wajar karena nyeri otot atau pegal linu adalah gangguan kesehatan yang biasa terjadi dan pasti pernah dialami oleh semua orang.

Pasalnya pegal linu disebabkan oleh ketegangan pada otot yang menyebabkan cedera otot atau tendon. Dimana kondisi ini tidak sengaja melakukan kerja, gerakan atau posisi yang menyebabkan otot tertarik atau bahkan terlalu lelah dalam kegiatan sehari-hari.

Tahukah anda? pegal linu tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja melainkan juga anak-anak bisa mengalaminya. Meskipun buka penyakit kronis, tetapi pegal linu sangat menyiksa dan mengganggu kehidupan sehari-hari. ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi pegal linu seperti minum obat herbal dan memanfaatkan minyak cengkeh.

Minyak cengkeh adalah jenis ramuan tradisional sejak dahulu, sayangnya manfaat minyak cengkeh untuk pegal linu belum banyak yang mengetahuinya. Umumnya cengkeh atau memiliki nama latin Sygizium Aromaticum adalah jenis rempah-rempah alami yang memiliki nilai harga sangat mahal, termasuk di Indonesia. Cengkeh sendiri juga berbunga sepanjang tahun tanpa mengenal musim. Hal ini karena cengkeh tumbuh di negara tropis.

Adapun cengkeh sebagai rempah dikenal dengan aromanya yang khas dan unik serta rasanya hangat, manis bahkan sedikit mirip dengan rasa jahe. Cengkeh sebagai rempah sering digunakan dalam kuliner untuk melezatkan rasa dan aroma suatu masakan. Bukan hanya itu, cengkeh ternyata sangat bermanfaat dalam dunia kesehatan bahkan di percaya mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya pegal linu.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net