Apa Saja yang Memicu Penyakit Asam Urat?

By , - Minggu, 26 Agustus 2018 | 20.41.00

Menghindari faktor pemicu penyakit asam urat memang bukan bertujuan mengatasi penyakit tersebut. Tapi bisa membantu mengontrol serangan penyakit.

Apa Saja yang Memicu Penyakit Asam Urat?

Secara umum ada sejumlah faktor yang bisa menjadi pemicu serangan penyakit asam urat. Misalnya, bila berat badan berlebih, maka menurunkan berat badan merupakan langkah utama dalam mengatasi asam urat.

Disamping itu, bila Anda memang sudah terdeteksi atau berpotensi idap penyakit asam urat, sebaiknya Anda harus membatasi diri dari berbagai konsumsi hal-hal berikut ini.

- Minuman keras

Minuman yang memiliki kandungan alkohol seperti bir mampu memicu naiknya kadar asam urat. Selain itu, minuman keras ini juga bisa memicu dehidrasi

- Dehidrasi

Saat tubuh mengalami dehidrasi, maka kemampuan ginjal dalam mengeluarkan kelebihan zat asam urat menjadi berkurang. Jadi, bila Anda kekurangan air minum, Anda beresiko mendapatkan serangan asam urat.

- Makanan berkadar purin tinggi

Makanan-makanan yang mengandung kadar purin tinggi bisa meningkatkan kadar asam urat di dalam darah. Purin merupakan bahan yang secara alami terkandung di dalam sejumlah makanan dan diproses di dalam tubuh menjadi asam urat.

Umumnya, purin ditemukan di dalam makanan berprotein tinggi seperti daging merah, hati sapi, teri, sarden, kerang, sayur bayam dan lainnya. Karena itu, sebaiknya batasi mengonsumsi semua makanan berprotein tinggi tersebut.

- Obat–obatan tertentu

Obat–obatan tertentu seperti obat utnuk mengatasi tekanan darah tinggi atau gagal jantung rupanya bisa memicu kenaikan kadar asam urat dalam tubuh. Beberapa contoh jenis obat–obatan yang bisa memicu serangan penyakit asam urat adalah aspirin, diuretik, beta–blockers dan siklosporina.

Oleh karena itu, bila Anda idap penyakit asam urat yang tinggi, penting untuk memberitahukan obat apa yang saat ini Anda konsumsi sebelum dokter meresepkan obat.

- Stres

Stress akibat penyakit atau prosedur medis seperti operasi bisa menyebabkan kadar asam urat meningkat dalam tubuh.

Pemicu serangan penyakit asam urat bisa berbeda bagi setiap orang. Ada yang dapat mengurangi kadar asam urat dengan cara mengurangi satu jenis makanan saja. Namun ada pula yang memerlukan bantuan obat herbal untuk mengatasinya.

Nah berbicara obat herbal, saya akan mengupas obat herbal terbaik untuk penyakit asam urat. Bagi Anda yang saat ini idap penyakit asam urat kini tak perlu khawatir lagi. Karena saat ini sudah hadir obat herbal yang bisa mempercepat penyembuhan Anda. Obat herbal tersebut bernama Kapsul Forsendi.

Forsendi merupakan produk herbal yang terbukti aman dan ampuh dalam memerangi penyakit asam urat. Saat ini, banyak sekali yang mengandalkan produk Forsendi untuk membantu mengatasi penyakit asam urat.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net