Awas! Pahami 4 Bahaya Bunyikan Persendian Jari dan Tulang Leher

By , - Senin, 22 Agustus 2016 | 00.57.00
Mungkin dari kita banyak yang terbiasa menekuk jari tangan atau persendian tulang saat mereka merasa letih dan pegal. Sebagian orang meyakini bahwa kebiasaan ini mampu menghilangkan pegal-pegal dan linu, terutama setelah aktivitas berat. Apakah kebiasaan ini berbahaya bagi kesehatan?

Membunyikan tulang sendi sering dilakukan saat otot tubuh terasa kaku dan pegal. Biasanya orang melakukannya dengan memutar pinggangnya ke kiri dan ke kanan juga biasa dilakukan pada tulang leher dan kuku jari. Tahukah anda bahwa kebiasaan buruk tersebut dapat memicu resiko stroke?

Bahkan mereka yang sudah tahu dan paham resikonya pun masih melakukan kebiasaan ini. Apalagi bagi anda yang baru saja mengetahui bahayanya. Menurut penelitian ilmiah dengan membunyikan persendian tulang dapat menyebabkan keluarnya cairan sinovial sehingga timbul suara seperti retakan. Gesekan otot juga dapat memicu timbulnya suara retakan.

Anda mungkin tidak menyangka bahwa kegiatan sepele membunyikan persendian jari dan tulang leher ini ternyata dapat beresiko terhadap kesehatan tubuh. Dibawah ini akan saya infokan mengenai 4 bahaya bunyikan persendian jari dan tulang leher.

1. Resiko nyeri sendi kronis
Kebiasaan membunyikan jari tangan dan sendi tulang dapat memicu resiko penyakit persendian yang menahun. Hal ini terjadi jika kebiasaan ini dilakukan secara terus menerus dalam jangka panjang. Sungguh berbahaya sekali bukan? mulai sekarang jangan membiasakan diri anda membiasakan hal tersebut.

2. Menurut ahli kesehatan dari Universitas California mengemukakan bahwa dengan membunyikan sendi tulang dapat membuat saraf terjepit di antara tulang ekor leher (coba atasi dengan alat terapi kesehatan tulang leher : Luvina Neck Stretcher) atau sendi lain. Bahayanya terhadap kesehatan sesuai dengan jaringan saraf pada organ sebelah mana yang di bunyikan.

3. Melemahkan tulang rawan
Memaksa persendian tulang hingga berbunyi keras dapat mengakibatkan tulang rawan menjadi rapuh dan rusak.

4. Otak sulit mengontrol gerakan tubuh
Bahaya memebunyikan tulang leher dan lainnya dapat menyulitkan otak untuk mengontrol organ tubuh. Kondisi paling buruk adalah gerakan tubuh menjadi kaku seperti robot.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net