Apa itu Sciatica? Ini Penjelasan Lengkapnya

By , - Senin, 22 Januari 2018 | 18.45.00
Sciatica atau Penyebab linu panggul – Nyeri punggung bawah mungkin pernah kita alami dan rasakan pada beberapa kali kesempatan. Gejala yang paling umum dirasakan adalah rasa sakit yang memancar melalui salah satu pantat dan bagian belakang kaki itu. Itulah salah satu gejala yang dirasakan oleh penderita linu panggul.

Linu yang terjadi ini mengacu pada rasa sakit atau ketidaknyamanan yang berhubungan dengan saraf sciatic. Saraf ini berjalan dari bagian bawah tulang belakang, melewati antara tulang-tulang (komponen tulang belakang) dan berjalan melalui korset panggul, atau tulang pinggul hingga di bagian belakang kaki terus ke kaki.

Cidera akibat tekanan pada saraf sciatic dapat menyebabkan rasa sakit khas linu panggul. Bentuk karakteristik linu ini yakni nyeri tajam atau terbakar yang terpancar dari pinggul punggung bawah atau, mungkin mengikuti jalan saraf siatik ke kaki.

Bagaimana mungkin rasa sakit tersebut dapat begitu luas dirasakan? Untuk itu terlebih dahulu kita harus Mengenal Linu Panggul atau Sciatica dan Penyebabnya untuk mengetahui akibat tekanan yang terjadi yang dapat menimbulkan cidera yang berhubungan dengan saraf sciatic ini.

Karena saraf ini merupakan saraf terbesar dan terpanjang dalam sistim saraf tubuh, yang membentang dari punggung bawah ke kaki. Dimensi saraf ini seukuran dengan ketebalan jempol orang dewasa. Saraf berasal dari bagian bawah tulang belakang, yang disebut daerah pinggang.

Linu panggul ini merupakan gangguan nyeri yang cukup umum. Karena sekitar 40% dari manusia pasti mengalaminya pada beberapa titik dalam masa hidupnya. Namun, hanya sekitar 1% telah hidup bersama defisit sensorik atau motorik ini. Nyeri siatik memiliki beberapa akar penyebab dan pengobatan dapat bergantung pada masalah mendasar.

Lalu bagaimana untuk mencegahnya terjadi kembali? Ada alat kesehatan bernama Luvina Back Stretcher yang dapat menjadi solusi untuk Anda. Alat ini sangat mudah digunakan dan sangat praktis dibawa kemana-pun. Anda bisa membeli produk luvina ini di salah satu situs belanja terpercaya Matrixshop.co.id.
Powered by Blogger | Google
Copyright © 2013 DiDunia.Net